Tanyakan Konsumen – Apakah Reverse Osmosis Hapus Farmasi Dari Air?

Apakah reverse osmosis menghilangkan obat-obatan dari air? Karena jejak semua jenis obat mulai dari pil KB, antibiotik dan obat-obatan kesehatan mental telah ditemukan di air minum jutaan orang Amerika, orang mencoba mengandalkan reverse osmosis. Proses ini terbukti sangat berguna dalam menghilangkan obat-obatan dan kontaminan yang dikenal lainnya.

Penemuan AP

Penyelidikan AP atau Associated Press yang berlangsung 5 bulan akhirnya mengungkapkan kepada publik adanya jumlah jejak obat-obatan farmasi seperti penstabil mood, hormon seks, antibiotik, anti-seizure, anti-konvulsi dan beberapa obat over-the-counter lainnya. Meskipun konsentrasi pada umumnya rendah dan saat ini tidak memberikan efek pada masyarakat umum, para ilmuwan mulai menunjukkan perhatian pada efek jangka panjang.

Individu selama periode 3 hingga 5 dekade terus-menerus mengekspos sistem mereka terhadap obat-obatan yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi dalam jumlah apa pun yang mungkin terbukti memiliki konsekuensi yang terlambat. Mengonsumsi air dalam jumlah yang sangat banyak juga berarti mengambil konsentrasi yang lebih tinggi dari obat kombinasi yang berbeda dengan potensi interaksi negatif. Asosiasi Kualitas Air menegaskan bahwa sistem penyaringan di rumah memberikan pendekatan yang jauh lebih aman untuk memastikan bahwa air itu bebas obat dan sehat. Kurang dari 2% dari semua air yang dikonsumsi dicerna oleh manusia sehingga point-of-use atau sistem POU terbukti sangat ramah lingkungan dan hemat biaya.

Tentang Reverse Osmosis

Meskipun ada beberapa proses pembersihan yang secara efektif menghilangkan kontaminan seperti bakteri, kotoran, virus dan sejenisnya, reverse osmosis telah terbukti menjadi yang paling efektif dalam membersihkan obat-obatan dalam suplai air. Orang yang terbiasa mengandalkan distilasi, pembotolan, dan metode lain sekarang bertanya, "Apakah reverse osmosis menghilangkan obat-obatan dari air?" Jawabannya iya. Ini dapat memisahkan pelarut dari zat terlarut atau mengembalikan air ke bentuk paling murni bebas dari obat-obatan, bahan kimia dan bahkan mineral alami.

Tekanan dan Membran

Air yang mengandung obat-obatan didorong secara paksa melalui membran semi-permeabel sehingga pergerakannya dari area konsentrasi zat terlarut yang tinggi menuju area konsentrasi terlarut yang rendah. Partikel, bahan kimia, zat, dan obat-obatan yang sangat baik dalam suplai air akan tertinggal di balik sisi lain membran dengan hanya air yang diizinkan untuk lewat.

Ini adalah pendekatan yang sangat efektif. Efek lainnya termasuk hilangnya mineral bermanfaat dan bermanfaat yang membantu dalam kekebalan dan kesehatan seperti kalsium, kalium dan magnesium. Air juga dapat kehilangan pHnya sehingga berubah dari alkali menjadi asam. Beberapa individu seperti bayi, anak-anak dan orang tua akan mendapat manfaat lebih dengan mengambil mineral alami dari air. Sistem penyaringan air yang sangat baik akan menjaga mineral baik saat membersihkan perklorat, fluorida, VOC, chloramine, klorin, timbal, arsenik, bromated dan beberapa obat lain yang diketahui tanpa menghiraukan jumlah dan konsentrasi.

Dibandingkan dengan Karbon

Penyaringan osmosis terbalik lebih efektif daripada filter karbon konter dalam menghilangkan kontaminan dan obat-obatan yang tidak diinginkan dalam air. Sistem RO juga menawarkan beberapa tahap dengan kartrid filter terpisah yang fokus pada berbagai masalah di air seperti filter satu tahap. Filter mungkin sudah termasuk sedimen dan jenis karbon ditambah membran osmosis balik. Reverse osmosis memberikan air minum paling aman dan bersih kepada orang dengan 90% hingga 95% penolakan kontaminan. Filter membran RO akan mampu menghilangkan ratusan kontaminan dibandingkan model biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *